728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 26 Agustus 2009

Tingkah Polah Unik



Perkembangan tekonologi robot di Jepang sungguh luar biasa. Di Negeri Sakura itu, kini dikembangkan robot mirip manusia yang bisa digunakan untuk peragaan busana. Namanya HRP-4C atau dikenal dengan Miim. Desainer Yumi Katsura kemarin menggunakan Miim sebagai model dalam peragaan busana bertajuk Paris Grand Collection di Osaka. Miim tampak anggun dengan busana pengantin serbaputih. Bisa jadi, suatu ketika ada robot yang menikah di Negeri Matahari Terbit itu. (Rtr)

*** * ***


Sementara itu..



Kontes Lebah

Inilah kontes kecantikan yang lain daripada biasanya. Pesertanya antarlebah. Wah, lebah di mana cantiknya? Menurut salah seorang pemilik tawon penghasil madu di peternakan Dvorat Ha'Tavor, Israel, lebah terpilih punya ukuran dan warna sangat ideal. Nah, sebagai hadiahnya, si lebah cantik yang menjadi pemenang akan dilepas ke alam bebas. (Reuters)
*** * ***

Anjing Tukang Belanja
Bersatu membantu majikan. Barangkali itulah tekad dua anjing ini. Tak hanya menjaga rumah, dua anjing itu juga berusaha meringankan beban pemiliknya, Wang, yang tinggal di Shenyang, Tiongkok. Setelah dilatih beberapa tahun, saban pagi sepasang anjing itu bisa membawakan tas tangan berisi uang dan mendorong troli berisi sayuran dari pasar ke rumah. Pemiliknya cukup mengawasi dari kejauhan. Biarkan anjing belanja, kafilah tetap berlalu... (EPA)
*** * ***



Demo Vegetarian

Sekelompok wanita ini kemarin (3/8) melakukan aksi demo di Distrik Shibuya, Tokyo. Mereka membawa poster yang berisi penentangan terhadap pembunuhan binatang yang dijadikan santapan. Mereka juga mengajak kita untuk hidup sehat dengan cara menjadi vegetarian. Menghindari daging, cukup menyantap sayur dan buah-buahan. Biar menarik, para pendemo tersebut memakai daun sawi hijau sebagai pakaian. Demo semacam itu jelas berpotensi memacetkan jalanan, tapi mata jadi segar. (EPA)[JP, Kamis, 23 Juli 2009]
*** * ***


Putri Indonesia 2008 Dibekali Kostum Srikandi

Jakarta - Meniru kesuksesan Jepang dan Thailand di ajang Miss Universe, Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar dibekali kostum Srikandi lengkap dengan busur dan anak panah. Busana wayang orang itu diharapkan menarik perhatian dewan juri dan memberikan prestasi bagi Indonesia.

Maklum, sudah enam kali ikut serta di kontes kecantikan ratu sejagat itu baru sekali Indonesia berprestasi. Yakni, masuk 15 besar ketika Artika Sari Devi (2005) menjadi peserta. Kalah oleh Jepang dan Thailand yang pernah menjadi pemenang dan Korea Selatan yang pernah masuk lima besar.

Ananta Kanapi, koordinator wardrobe kontestan asal Indonesia sejak empat tahun lalu, mengatakan bahwa Jepang dan Thailand menang setelah mengenakan kostum nasional yang cenderung heroik. ''Jepang pakai kimono, tapi pegang samurai. Dari Thailand, boxing. Tapi, saat malam final, mereka berubah menjadi anggun,'' ujarnya pada acara fitting busana untuk Miss Universe 2009 di Taman Sari Royal Heritage Spa kemarin.

Maka, pada sesi kostum nasional, Zizi -sapaan Zivanna- akan menjelma sebagai Srikandi dengan ''buntut'' kain batik sepanjang 5 meter dan selendang biru sepanjang 4 meter. Busurnya berwarna emas.

Saat berjalan di pentas nanti, sebelum memperkenalkan diri, Zizi akan melenggak-lenggok menyesuaikan kostum seperti gerak Srikandi di pertunjukan wayang orang. ''Ada unsur tarian Jawa juga. Lentik jarinya, lenggak-lenggok tubuhnya. Itu sedang aku pelajari,'' ucap Zizi.

Zizi sudah banyak membaca dan mempelajari karakter Srikandi dari internet dan buku. Hasilnya dirasa cukup untuk menjiwai kostum yang akan dipamerkan ke publik internasional itu. ''Srikandi itu pandai, disiplin, berdedikasi tinggi, dan berani. Meskipun, dia anak raja,'' ungkap perempuan kelahiran 16 Februari 1989 itu.

Selebihnya, Zizi akan membawa gaun andalan lain, yaitu gaun malam, gaun untuk red carpet, dan sesi swimsuit. Two piece atau one piece? ''Untuk swimsuit, kami lihat nanti. Tapi, saya tetap membawa nama Indonesia yang baik dan berselera internasional. Saya yakin tidak melakukan sesuatu yang salah,'' kelitnya.

Secara fisik, Zizi juga sudah siap. Berat badannya 56 kg dirasa ideal untuk tubuh setinggi 177 cm. Sejak enam bulan lalu, putri Aswan Siregar dan Sandy Myriasandra itu menjalani olahraga rutin, termasuk pilates, yoga, dan aerobik.

Seharusnya Zizi mengolah tubuhnya selama tujuh bulan. Namun, cedera kaki menyebakan dia harus beristirahat total satu bulan. Meski demikian, itu tidak memengaruhi hasilnya.

Zizi akan berangkat ke ajang Miss Universe 2009 di Nassau, Bahamas, pada 22 Agustus 2009. Acara dimulai 23 Agustus. ''Perasaan saya sangat bergolak'' akunya. (gen/tia)
*** * ***

Sedotan Alami
JawaPos: 27 Juli 2009

Minggu ini merupakan puncak perayaan mekarnya bunga teratai di Kota Hayama, Provinsi Kanagawa, Jepang. Warga di sana menyambut indahnya bunga teratai yang bermekaran di kolam dan danau-danau itu dengan minum sake. Caranya, sake dituangkan di atas daun teratai, lalu dialirkan melalui pipa tangkai menuju tenggorokan. Bagi mereka, bunga teratai adalah simbol kebenaran, kesempurnaan, dan keabadian. Tapi awas, jangan dituang banyak-banyak. Nanti mabuk! Haik... (EPA)
*** * ***

Salam Persahabatan
ParaDIsE.group
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

What Do You Think
Comment with English, Indonesian, Suroboyoan, Madurian, Arabian, and Melayuan.. :-)

Item Reviewed: Tingkah Polah Unik Rating: 5 Reviewed By: shodiqiel